Cara memvalidasi halaman AMP





Cara memvalidasi halaman AMP

Menggunakan fitur AMP berarti kita sudah sepakat dengan diri kita sendiri bahwa banyak hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu dilakukan, diantaranya menyeting atau mengatur struktur HTML pada setiap postingan di blog dan memvalidasi halaman blog kita agar Valid AMP nya. Itu adalah beberapa konsekuensi kita bila dalam membangun sebuah website atau blog kita memilih untuk menggunakan teknologi AMP.

Disini saya akan memberikan satu cara untuk memvalidasi halaman blog atau website kita agar Valid AMP nya. Dengan Validnya Blog atau Website kita dengan AMP, maka semakin maksimal juga tujuan akan fitur AMP. Sebetulnya ada beberapa cara untuk mevalidasi halaman AMP seperti yang di kutip dalam situs resmi AMP.

Cara Validasi AMP ini kita menggunakan fitur yang di sediakan oleh Google, yaitu melalui situs Pengujian AMP. Cara ini terbilang sangat mudah di lakukan dan mudah di pahami bahkan untuk orang awam sekalipun yang baru mengenal dunia AMP seperti saya ini.

Langkah-langkahnya yaitu:
1. Buka Situs Pengujian AMP.
2. Masukkan link Blog atau Website kita ke kolom Pengujian, kemudian klik Jalankan Pengujian.

3. Biasanya setelah itu akan ada validasi chapcha berupa gambar.
4. Jika Chapcha sudah di lalui, maka proses Validasi AMP akan berjalan. Bila hasil validasi valid, akan tertulis "Halaman AMP yang Valid" berwarna hijau.


Demikianlah salah satu cara untuk melakukan Uji Validasi halaman AMP.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan